Trik Dan Tips Burning CD Or DVD

siapa sih yang tidak kenal nero? Kalo ga kenal, tapi pernah denger dunx tentang gank nero? Ga tau juga, berarti ketinggalan berita. Hehehhee…… Hampir semua pengguna komputer yang memiliki drive pembakar pada PCnya mengenal program pembakar cd yang satu ini “bukan gank nero”. Nah nero yang saya gunakan disini adalah nero 7 (ketinggalan ya? emang dah ampe nero berapa sekarang?)

Langkah pertama yang dilakukan, seperti biasa dengan mengklik program target “nero”, disitu anda bisa memilih, kalo mau mengcopy cd maka pilih copy cd, sedang copy dvd jika anda mau menggandakan dvd.

gang-nero-beraksi

anda juga bisa menentukan software yang akan dipakai, misalnya nero burning rom atau nero express, semua tergantung kehendak hati anda, tanpa harus ada paksaan dari pihak manapun dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. (halah…. kayak lagi bikin surat perjanjian aja…!!!)

open-nerp

1. nero express
Seperti namanya, proses pembakaran CD akan berlangsung tanpa banyak setting sehingga cepat rasanya “express”.
Caranya :
• Masukkan CD atau DVD master ke dalam CD atau DVD writer, selanjutnya akan tampil gambar berikut :

nero-express

• Jika Anda punya 2 buah CD‐Writer atau DVD‐Writer, tentukanlah CD‐Writer mana yang telah terisi oleh CD Master di bagian Source drive.
• tentukanlah di CD‐Writer mana CD tujuannya Anda letakkan di bagian Destination drive.
• Untuk menghindari terjadinya kesalahan atau kegagalan di tengah perjalanan karena CD Master‐nya memiliki error atau diproteksi, maka disarankan aktifkan option Simulation yang ada di sisi kiri pada jendela Nero Express di atas.

option-simulation

• Pada bagian Number of copies, Anda bisa tentukan seberapa banyak CD ini akan diduplikasi.
• Kalau sudah, tekan tombol Copy

loading-nero-express

2. nero burning rom
tidak jauh berbeda dengan nero express, setelah nero burning rom aktif, masukkan CD master terlebih dahulu. Maka akam terlihat tampilan :

nero-burning-rom

Kalau Anda hanya punya 1 CD Writer saja, matikan option Use multiple recorders. Untuk mencegah terjadinya kegagalan, Nero Burning ROM menawarkan alternatif Buffer underrun protection. Apabila Anda ingin menggunakan opsi Simulation, matikan option Buffer underrun protection di atas. Terakhir, tekanlah tombol Copy

Proses ngaben “walah emangnya mayat” pembakaran CD sama dengan proses yang terjadi saat menggunakan Nero Express. Nero akan merekam seluruh data yang ada di CD Master ke dalam hard disk. Selanjutnya, data itu akan dipindahkan ke dalam CD Destination yang telah Anda siapkan sebelumnya.

loading-nero-burbing-rom

“DILARANG MENGCOPY SELURUH ISI CD INI TANPA ADA IZIN DARI HAK CIPTA”

JANGAN BELI BAJAKAN

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: